2016-02-21

Pasaran harga tanah di Kota Padang dapat dipantau di halaman ini. Rencananya halaman ini akan diupdate 2 kali sebulan, diawal dan dipertengahan. Jadi bila kita seorang developer ataupun bergerak di bisnis property tidak ada salahnya mem-bookmark blog forum bisnis ini.

Tujuan publikasi halaman: Untuk memudahkan semua pihak dalam bisnis properti dalam mendapatkan informasi akurat tentang pasaran harga tanah / bangunan (rumah) di Kota Padang. Disamping itu sekedar berbagi informasi sekaligus promosi kedaerahan.

Kontent mingu ini: Pasaran harga tanah/ bangunan berdasarkan harga jual tanah yang ditawarkan oleh pemilik saat ini, diantaranya yang terbaru:
  • Kawasan gunung pangilun (bukan di pinggiran jalan Gajah Mada), kisaran harga tanah saat ini sekitar Rp. 900.000,-/ meter. Tanag-tanah yang berada dipinggiran jalan utama G. Mada, rata-rata dijual 1 emas / meter. 1 emas = 3 gram kalau dikonversi saat ini sekitar Rp. 1 juta 5 ratus per meter. 
*ketersediaan penjual: saat ini tidak ada penjual di pinggiran jalan utama. Untuk tanah bukan pinggir jalan ada beberapa penjual yang sedang menawarkan tanahnya.
  • Kawasan pinggiran jalan Soekarno –Hatta (jalan ke kampus UNAND). Harga tanah pinggiran jalan utama juga masih dikisaran 1 emas per meter. Untuk tanah-tanah yang masuk ke dalam (jalan-jalan kecil) cukup bervariasi antara 900 ribu – 1,2 juta per meter. Untuk daerah kecamatan Pauh, harga jual tanah diperkirakan tetap meningkat seiring perkembangan kawasan kampus. Saat ini ada beberapa tanah dijual.
  • Rata-rata harga tanah di Kota Padang Sumatera Barat sberada di kisaran 900 – 1,5 per meter. Inforasi ketersediaan tanah dan foto lokasi silahkan hubungi penulis melalui komentar. Semua komentar akan dimoderasi.

Informasi harga rumah perumahan akan dibahas di halaman lain, saat ini ada beberapa komplek perumahan murah-menengah dan kelas atas yang sedang dibangun di Kota Padang. Untuk komplek Gunung Pangilun – Steba ada 2 perumahan sedang dibangun dan masih banyak yang kosong. Harga rumah yang ditawarkan 300 – 500 juta per unit. Tersedia berbagai ukuran tipe 36 hingga 54.

Label:

1 Comments:

Blogger Ahamda Rifuki said...

Selamat malam pak. saya mau tanya, klw harga tanah daerah alai barat, pas di belakang mesjid raya sumbar. 100 meter dari kopertis wilayah 10. berapa harganya ya pak? terimakasih

10 Juli 2017 pukul 07.55 

Beri Komentar

Home